Sebuah Mobil Daihatsu Xenia terbakar di Ahmad Yani II

Home / berita / Sebuah Mobil Daihatsu Xenia terbakar di Ahmad Yani II
xenia terbakar di jalan ahmad yani 2 kuburaya
xenia terbakar di jalan ahmad yani 2 kuburaya

Satu unit mobil Daihatsu Xenia silver B 8316 JR milik maskapai Lion Air, terbakar di ruas Jl Ahmad Yani II, Kubu Raya, sekitar pukul 16.00 WIB.

Bertepatan dengan kejadian pada saat itu salah satu tim Zhafira Car Rental Mobil Pontianak sedang berada di Jl Ahmad Yani II setelah dari Bandara akan kembali ke Pontianak. Pada saat kejadian Tim kami melihat sebuah mobil Xenia terbakar di bagian samping kanan dekat tangki BBM yang kemudian dengan cepat api membesar dan merambat membakar kabin mobil, beruntung Sopir mobil tersebut menepikan kendaraan tersebut dan berhasil keluar.

Melihat kejadian tersebut Tim kami sempat berhenti sejenak, di belakang mobil tersebut tidak melanjutkan perjalanan karena khawatir terjadinya ledakan dari tangki BBM mobil yang terbakar. Sempat terjadi kemacetan beberapa saat di lokasi kejadian.

Dilansir informasi dari laman Tribun Pontianak. Pengemudi mobil, Bachtiar Simatupang (72) selamat dari insiden kebakaran tersebut. Wajah pria yang mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam ini tampak pucat. Namun, ia masih bisa menjawab sejumlah pertanyaan wartawan.

 

Baca juga : Ini Penampakannya, Jembatan Terpanjang di Kalimantan Hampir Jadi

 

Menurut warga Kompleks Mandau Permai, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat ini, sesaat sebelum kejadian ia berniat membawa kendaraan operasional milik maskapai Lion Air tersebut ke bengkel.

“Ini mobil perusahaan tempat saya bekerja, perusahaannya Lion Air. Saya sopirnya, sendirian saja tadi, dari bandara rencananya mau ke bengkel. Tadi sempat mogok, bos suruh bawa ke bengkel,” ungkapnya

Dari Bandara Supadio Pontianak, ia mengemudikan kendaraan dengan maksud menuju bengkel di wilayah Pontianak. Namun, belum sampai ke tempat yang dituju, mobil yang dikemudikannya tersebut sempat mati mendadak.

Mobil itu tetap dicobanya berjalan hingga beberapa puluh meter, dan tak lama ia melihat kepulan asap dari sisi belakang sebelah kanan mobil, hingga akhirnya menghanguskan mobil.

“Saya nggak apa-apa. Kata warga api terlihat dekat tangki. Saya ndak ada mengisi minyak, isi minyak kemarin,” katanya

 

xenia terbakar di jalan ahmad yani 2 kuburaya
Foto : TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI

Usai memarkir mobil tersebut, Bachtiar lantas keluar dan berupaya meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun teriakannya tak satupun digubris warga. Api yang timbul lantas menghanguskan mobil perusahaan tempatnya bekerja.

Petugas kepolisian dari Polsek Sungai Raya tampak sibuk mengurai arus lalu lintas. Usai dipadamkan sejumlah petugas pemadam kebakaran, ruas jalan tersebut yang sebelumnya macet, berangsur-angsur terurai.

 

Baca juga : Luar Biasa, Begini Megahnya Pos Perbatasan RI-Malaysia di Entikong yang akan di bangun

 

Sementara Bachtiar, sambil menelepon ia tampak mengumpulkan sejumlah peralatan kunci-kunci pembuka baut ban dan dongkrak yang masih dapat digunakan.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Dwi Budi Murtiono, mengatakan, pihaknya masih akan menyelidiki lebih lanjut apa yang menjadi sebab terbakarnya mobil tersebut.

“Nanti kami akan panggil pengemudi, untuk dimintai keterangan, dari mulai penyebab kejadian sampai mobil terbakar atau ada hal-hal lainnya. Ini mobil operasional milik Lion Air,” tuturnya

Kapolsek menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk sementara, kuat dugaan mobil tersebut terbakar karena disebabkan korsleting.